Sabtu, 16 Februari 2013

5 Kelebihan Merokok

.1. Merokok menurunkan resiko operasi penggantian lutut (knee-replacement surgery)

Seorang perokok mungin akan merasa mahal untuk membeli sebungkus rokok, tapi setidaknya mereka bisa menghemat uang dengan menghindari operasi penggantian lutut. Hal mengejutkan dari studi baru telah menunjukkan bahwa laki-laki yang merokok memiliki risiko lebih sedikit menjalani operasi penggantian total sendi dibandingkan mereka yang tidak pernah merokok. Bisa jadi bahwa nikotin dalam tembakau membantu mencegah kerusakan tulang rawan dan sendi.

2. Merokok menurunkan resiko penyakit Parkinson

Sejumlah penelitian telah mengidentifikasi hubungan terbalik luar biasa antara merokok dan penyakit Parkinson. Perokok jangka panjang yang entah bagaimana dilindungi Parkinson, dan itu bukan karena perokok meninggal karena hal-hal lain sebelumnya.

3. Merokok menurunkan resiko obesitas

nikotin dalam asap tembakau - merupakan penekan nafsu makan. Hal ini telah dikenal selama berabad-abad, dating kembali ke budaya asli di Amerika pada era pra-Columbus. Perusahaan tembakau tertangkap oleh 1920-an dan mulai menargetkan wanita dengan iming-iming bahwa merokok akan membuat mereka lebih tipis.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam edisi 2011 Juli dari jurnal Physiology & Behavior, pada kenyataannya, adalah salah satu dari banyak yang menyatakan bahwa kenaikan berat badan tak terelakkan setelah berhenti merokok merupakan hambatan utama dalam mendapatkan orang untuk berhenti, kedua hanya untuk kecanduan.

Tidak ada dokter yang terhormat akan merekomendasikan merokok untuk mengontrol berat badan, mengingat rokok bagasi beracun yang menyertainya.


4. Merokok menurunkan resiko kematian setelah beberapa serangan jantung

Dibandingkan dengan non-perokok, perokok yang telah mengalami serangan jantung tampaknya memiliki tingkat kematian yang lebih rendah dan tanggapan yang lebih menguntungkan ke dua jenis terapi untuk menghilangkan plak dari arteri mereka: terapi fibrinolitik, yang pada dasarnya adalah obat, dan angioplasti, yang menghilangkan plak dengan memasukkan balon atau stent ke dalam arteri.

Alasan mengapa perokok memiliki serangan jantung adalah bahwa bekas luka asap arteri, sehingga lemak dan plak untuk membangun di tempat pertama.

5. Merokok membantu clopidogrel obat jantung bekerja lebih baik

Clopidogrel adalah obat yang digunakan untuk menghambat penggumpalan darah bagi pasien yang menderita penyakit arteri koroner dan penyakit peredaran darah lainnya menyebabkan stroke dan serangan jantung. Merokok tampaknya membantu clopidogrel melakukan pekerjaan yang lebih baik.

Sebuah studi oleh para peneliti Korea dalam edisi 2010 Oktober Research Trombosis jurnal dibangun atas dasar karya oleh para peneliti Harvard diterbitkan pada tahun 2009 yang menunjukkan manfaat dari merokok setidaknya 10 batang sehari. Tampaknya bahwa sesuatu dalam asap rokok mengaktifkan protein tertentu yang disebut sitokrom.

Sekali lagi, tidak ada dokter yang terhormat yang mendorong pasien untuk mulai merokok untuk mendapatkan hasil maksimal dari clopidogrel.

>> Dengan cataan selain ada kelebihan, merokok juga terdapat banyak kekurangan. Jadi tinggal kita yang menentukan, apakah akan merokok atau tidak merokok??
Sayapun juga tidak menganjurkan untuk merokok, karena dalam hal kesehatan adalah urusan pribadi masing-masing dan setiap orang mempunyai sudut pandang sendiri-sendiri. Semoga Postingan “5 Kelebihan Merokok” dapat menambah ilmu dan wawasan kita

Sumber:
http://www.livescience.com







Tidak ada komentar:

Posting Komentar