Rabu, 13 Februari 2013


Tahukah anda dengan benda yang bernama kancing baju?? Pasti semua orang pernah menjumpai bahkan mengenakan barang yang bernama kancing baju. pertanyaan selanjutnya, dari bahan apa kancing baju tersebut??

Mungkin tidak semua orang memikirkan bagaimana dan dari bahan apa saja kancing baju itu dibuat.
Bahan yang paling umum untuk kancing adalah plastik keras. Selain itu masih ada bahan-bahan untuk membuat kancing baju. misalnya seluloid, gelas, logam, dan bakelit atau bahan-bahan alami seperti dari Tanduk, tulang, gading, kayu, kerang.
 Sekarang ini, kancing baju bukan hanya untuk pelengkap baju saja, melainkan penghias untuk sebuah desain baju. Warna dari kancing baju juga berwarna-warni, biasanya kancing baju tersebut terbuat dari plastik dan disesuaikan dengan desain baju agar terlihat serasi.
 Limbahpun juga dapat disulap menjadi kancing baju, misalnya kancing baju yang terbuat dari tempurung kelapa. Kebanyakan bahan dari tempurung kelapa dikombinasikan dengan baju yang bermotif batik, sehingga terkesan unik. Baju batik dengan kancing baju dari bahan tempurung kelapa sekarang ini banyak diminati para pengguna batik. Semoga agan-agan terinspirasi dan dapat berkreasi dalam pembuatan kancing baju.
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar