Sabtu, 16 Februari 2013

Aplikasi Opera Mini di Blackberry

Anda penguna Blacberry?? Untuk pengguna blackberry di dalam menggunakan Opera Mini sebagai browser pihak ketiga, tentu punya pengalaman seperti : "Pulsa tetap ke sedot sekalipun udah memakai paket Unlimited BIS". Ini merupakan pengalaman saya dalam menggunakan aplikasi opera mini.Setelah saya serching-serching akhirnya saya dapat menemukan cara ampuh untuk mensiasati masalah tersebut.

Langsung aja gan, >> Langkah pertama adalah pastikan Hp yang anda gunakan adalah Blackberr (bukan blueberry yah gan :)..)
>> Langkah selanjutnya  paket yang anda gunakan adalah Paket unlimited BIS, ( Bukan paket Gahuulll gan hehee)
>> setelah aktif, ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

  1. klik opsi yang terdapat di menu blackberry ( pake indonesia language aja gan,, orang indonesia asli gan <ngele g bisa bahasa inggris gan> hehe)
  2. Langsung cari "opsi lanjutan"
  3. lanjut ke "pendorongan Browser", kalau mengalami kesulitan di serch ajah gan..!! kosongkan centang 'aktifkan dorong' seperti gambar di bawah ini :
    tujuannya supaya aplikasi WAP dorong tidak di izinkan,karna rata-rata akses WAP untuk BIS Unlimited tidak termasuk dalam satu paket 

   4. Setelah itu ke "Buku Layanan" dan hapus item "operator WAP push config" -- "operator WAPbrowser config" dan "WAP2 transport" ( kalau bingung langsung di search aja gan, dan dalam penghapusan jangan ragu-ragu gan. hehee.) Tujuan penghapusan tersebut, untuk tidak memperbolehkan WAP.   5. Berikut ke setelan TCP/IP dan kosongkan centang 'setelan APN' dan kosongkan 'nama pengguna_password nama pengguna.


Selamat mencoba gan!!
Ini adalah pengalaman pribadi dan semoga bermanfaat untuk agan-agan semua..

Sumber: my opera

 @dannangis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar